Ponpes Vocational Al-Ma’mun Meriahkan Hari Santri dengan Demo Ekstrakurikuler

Dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2022, Pondok Pesantren (Ponpes) Vocational Al-Ma’mun menggelar upacara bendera yang diikuti para santri dari siswa-siswi Mi Hayatul Islamiyah dan SMP IT Adzikra bertempat di halaman Ponpes tersebut di Jalan Abdul Wahab RT 02/RW 05 Sawangan lama, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (20/10/2022).

Kegiatan tersebut sebagai petugas upacara para santri yang dihadiri oleh para dewan guru, Pengurus Yayasan, wali santri, pengurus komite sekolah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum yang sedang melintas.

Selaku pengasuh santri putra, Abuya KH. Mahmud Al Mahbubi SPdI dalam amanahnya menyampaikan pesan agar santri bangga menjadi seorang santri, dan bersyukur serta berterima kasih kepada kedua orang tua yang telah menitipkan di Pondok Pesantren Vocational Al-Ma’mun untuk mempelajari agama Islam yang lebih dalam.

“Para pejuang dan para ulama pendahulu banyak memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga kemerdekaan. Maka santri harus menunjukkan prestasi dan inovasi dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Abuya menutup pembicaraan.

Selepas berakhirnya kegiatan upacara peringatan hari santri nasional, dimeriahkan dengan demo ekstrakurikuler, dimana masing-masing menampilkan berbagai macam ketangkasan, keahlian, dan juga kelebihan yang sudah dipelajari di Pondok Pesantren Vocational Al-Ma’mun.

Adapun ekstrakurikuler yang dipelajari di pondok pesantren diantaranya tilawah Alquran, pidato public speaking, hadroh, pencak silat pagar nusa, pramuka, karate dan IT Club.

Dengan waktu latihan yang relatif singkat untuk mempersiapkan kegiatan ini, para peserta berhasil membius para penonton yang hadir menyaksikan penampilan para santri Pondok Pesantren Vocational Al-Ma’mun.

Dengan antusiasme yang tinggi di sela-sela peserta ekskul sedang menampilkan ketangkasannya, teriakan apresiasi dan juga tepuk tangan dari para penonton yang menyaksikan sangat riuh karena penampilan para peserta ekskul membuat para penonton yang menyaksikan menyambut dengan gegap gempita.

Kegiatan tersebut ditutup dengan berziarah ke makam Almaghfurlah KH Ma’mun Bin Ta’yin sebagai pendiri Pondok Pesantren sekaligus pejuang kemerdekaan dan tokoh NU Provinsi Jawa Barat yang juga dihadiri oleh pengurus dan anggota MWC NU Kecamatan Sawangan beserta para badan otonomnya yang berjumlah 300 orang peziarah.

Sumber : https://revolusinews.com/ponpes-vocational-al-mamun-meriahkan-hari-santri-dengan-demo-ekstrakurikuler/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No Related Post